Rabu 1 Juli 2020 10:04 pagi seorang warga Rongkop Gunungkidul mendatangi ATM BRI di kecamatan Semanu bertujuan ingin tarik tunai ke ATM tersebut setelah menerima kiriman uang dari keluarga nya. Setiba di ATM langsung melakukan proses tarik tunai dengan saldo Rp 1.827.812, setelah mencoba melakukan tarik tunai sebesar 1.000.000 saldo tidak cukup, karena penasaran mencoba kembali beberapa kali dengan nominal yang berbeda sehingga bisa ditarik hanya 200.000 saja terus mencoba tarik tunai kembali hanya bisa 100.000 ,sehingga menjadi 1.527.812.



Karena merasa heran, maka bertanya ke bank BRI cabang Semanu untuk menjelaskan mengapa bisa saldo kurang padahal belum melakukan tarik tunai, jawab nya standar saja petugas bank itu " mungkin anda punya tanggungan pinjaman ". Padahal sebelumnya tidak melakukan pinjaman, auto debet dan sebagainya.

Tidak puas dengan jawaban petugas bank KCP Semanu, langsung datang ke KCP Bedoyo Ponjong Gunungkidul tempat membuat / membuka rekening BRI Simpedes. Pada awalnya sampai di kantor KCP Bedoyo hanya ingin print buku rekening, alih-alih dilayani tetapi oleh petugas bank malah dibilang saldo anda minus dan tidak dilayani hanya masuk masuk ruangan dengan membawa membawa buku rekening nasabah tersebut transaksi sampai waktu istirahat tiba 12:00, sehingga dengan sabar menunggu para karyawan bank plat merah itu mulai kerja kembali pukul 13:00. Setelah mencoba untuk melakukan print buku rekening , petugas bank tetap bersikeras untuk tidak melayani dan tidak ramah melayani nasabah, semua karyawan bank bilang saldo anda minus. Apakah ada kata-kata yang aneh dari jawaban karyawan bank plat merah itu? Yaa aneh nya jawaban mereka adalah saldo anda minus, sejak kapan saldo rekening tabungan minus????? Itu alasan aneh.

Ada tanda (-) di depan saldo adalah menandakan saldo telah di debet. Mengapa karyawan bank tidak jawab kalau telah didebet? Terus mereka bilang kalau saldo anda tinggal 27.000 padahal jika dilihat di saldo ATM ada 1.527.812. Sungguh aneh bukan???

Adu argumen dengan karyawan bank terjadi lama, sehingga karyawan bank plat merah itu melakukan apa yang diminta nasabah dari awal datang.  Transaksi printmprint out rekening dilaksanakan ada saldo muncul 1.527.812 , sebelumnya karyawan bank  bilang saldo tinggal 27.000 dicek di sistem Bank, sungguh aneh. Selanjutnya Dilakukan mengganti PIN dan Tarik tunai sebesar 1.500.000.  Karena nasabah meminta ganti pin, salah satu karyawan bank tanya "kenapa harus ganti PIN" lagi-lagi pertanyaan aneh terjadi yang dilakukan karyawan bank plat merah itu.

Kesimpulannya:
  • Mengapa Karyawan bank itu sulit utk melayani seperti cerita diatas?
  • Mengapa saldo yang katanya sudah tinggal 27.000 kok bisa keluar kembali menjadi 1.527.812 ?
  • Tolong pihak bank BRI lakukan investigasi yang benar di KCP ANDA.


0 comments:

Post a Comment

Followers

:::

BYPASS IKLAN --> Enteni sedelo...